Harapan di Bulan Terakhir di Tahun 2016

17.43 0 Comments A+ a-

Hello hello...
Setiap manusia pasti punya harapan. Mimpi kek, cita-cita kek apalah gitu yang sejenisnya.

Di tahun ini gue punya apa ya, ya bisa dibilang harapan. Harapan yang belum pernah terwujud. 

Pertama itu nerbitin buku. Kalau di tahun lalu itu gue berharap bisa setidaknya selesaiin naskah 'Magnet' yang udah dibikin dari awal masuk kuliah tapi nggak selesai-selesai. Dan sekarang udah selesai, udah kirim, dan berharap ada jawaban yang baik dari penerbitnya. Aamiin. Gue sih nggak pe-de tentang naskah itu, tapi gue ngerasa bangga aja kalau udah selesaiin itu naskah. Karena, ya nulis buku itu nggak mudah. Nggak bisa dikelarin sehari, seminggu, ya butuh waktu yang panjang.

Kedua, gue pengen banget liburaaan. Gue pengen deh ke luar negeri (Seoul? Eropa? Thailand?) , keliling Indonesia juga pengen banget. Suatu hari nanti, semoga bisa terwujud. Kan seru tuh, jalan-jalan, abis itu share di blog. Biar isi blognya berbeda dari postingan sebelumnya.

Ketiga buku terbitan luar. Gue pengen banget beli buku yang teksnya bahasa Inggris. Karena gue lemah banget di bahasa Inggris. Gue pernah kayak wawancara gitu pake bahasa Inggris dan di situ gue gagap banget. Makanya gue berharap bisa beli buku atau novel yang teksnya bahasa Inggris. Karena buku terbitan luar itu pasti mahal-mahal, gue berharap bisa beli itu buku dan bisa belajar dari sana. Cara belajar lewat buku terbitan luar itu, terinspirasi oleh videonya Wirda Mansur yang 'How did I learn English'. 

Gue berharap itu bisa terwujud kalo nggak di tahun ini, di tahun 2017. Sebenernya harapan itu Inshaa Allah kesampaian kalau berdoa atau berusaha. Emang berdoa sama berusaha udah jadi ya istilahnya something to do biar harapan itu akan tercapai, right? Ya, udah jadi kunci utama gitulah. Berdoa-berusaha... berdoa-berusaha... berdoa-berusaha.

Jadi alasan kenapa nulis ini, hope you guys yang nggak sengaja baca tulisan ini bisa ikut meng-amin-kan. Karena doa yang baik itu bakal balik lagi ke diri kalian. Menurut gue sih begitu. Hehehe.
Yaudah, sekian...