Nulis Gak Penting

19.05 0 Comments A+ a-

Hello... hello...
Ketemu lagi nihhh sama gue. (Lah emang lu siapa?)
Hahahha... langsung aja deh kenapa gue nulis todayy. Sebenernya sih karena lagi bosen dan keingetan, oh ya udah lama gak nulis di blog.
Nah di hari yang mendung mendung adem ini saat gue lagi di stasiun, bosen nunggu my friends, gue mau share nih kenapa sih gue suka nulis di blog.
Sebenernya gue suka nulis ga cuma di blog ajaa, tapi di wattpad, terus di word gue simpen sendiri (ini curhatan rahasia hehe), sama di twitter. Ya ngetwit ga jelas. Soalnya enak aja twitter baru yakaan followernya dikit jadi sabeb aja ga banyak yang tau. Kalo pun tau juga gak kenal.
Jadi gue gak suka nulis di blog aja. Gue suka nulis dimana aja, selagi gue nyaman nulis di situ. 
Termasuk di blog ini. Nggak banyak yang tau, setiap gue post juga gak ada yang komentar, yang liat juga cuma dikit. Ada sih yang banyak tapi itu dalam jangka waktu yang lama, ngerti ga? Jadi misal viewsnya 80 yaa dalam waktu 1 tahun hahaha.
Duluuu banget gue pernah ditanyain ama temen gue pas gue ngepost tentang curhatan gue (cerita gue pas SMP) yang dipost di blog. Ditanyain gini: kok lu berani ndi ngepost gini? (Maksudnya kenapa gue ga ada malu-malunya cerita beginian)


Ya gak malu sihh, soalnya gue nulis ngga semata mata cuma buat “nih liat dong rintihan hati gue”. Gue share aja karena gue yakin pasti ada yang senasib kayak gue, entah itu lebih buruk atau gue yang lebih buruk. Gue share karena mau mempengaruhi pikiran orang yang baca “kalo bernasib seperti itu, its oke waeee. Me too. Gwaenchana. Pada akhirnya kita akan melewati masa sulit itu. Fokus aja ke diri sendiri” gituuu.
Waktu pertama kali gue masuk SMK gue bikin kan tulisan tentang temen-temen gue, sederhana aja sih tulisannya. Dan gue post di fesbuk tuuh. Diliat lah sama temen2. Nah besokannya pas di sekolah pada ngerespon. Macem2 lah responnya, dan gak tau kenapa gue seneng aja. 
Cerita lagi nih, dulu gue pernah juga ditanyain ama temen gue: emang ada yang liat? Emang banyak yang liat? (Postan gue di blog). Gue bilang: gak sih. Gue bukan siapa-siapa jadi yang gak mungkin lah yaa viewsnya ampe 100 lebih. Mau gue promosiin di instagram macem insta story juga siapa yang peduli? My story just di tap tap wae. Gak dibuka link blog gue, kurang kerjaan hahahah. Tapi kadang gue bilang sih kalo gue lagi nulis ini itu di wattpad or blog. Tapi yang jarang kalo lagi pengen aja. Itu karena gue dapet ilmu kalo kita nih kudu ngebrand diri sendiri. Makanya gue bilang dah nulis ini itu.
Semakin ke sini, semakin gue memahami gitu gue nulis bukan untuk menghasilkan views yang banyak. Awalnya gue mikirin tentang SEO kan kalo nulis di blog. Tapi gue pikir lagi, gue nulis senyamannya gue aja, selagi gak mempengaruhi yang negatif. Walopun jujur dalam hati terdalam gue pengen ada respon dari tulisan gue. Maksudnya ada yang nilai tulisan gue apa gitu. Aneh juga gapapa hahaha. Biar gue bisa tau pemikiran pembaca tentang tulisan gue. Tapi yaudah gapapa juga, orang gue suka mau diapain? Masa karena ga ada yang komen doang gue berhenti. Karena menulis itu menghibur gue banget, terus sebagai refleksi diri juga jadi tak ada salahnya ya kan. Lanjoot gaspol. 


Yaudah lanjut nanti di cerita selanjutnya yaa, gue pengen share tentang bulan ramadhan. Dadah 👋🏻