Hari ini

09.09 0 Comments A+ a-

Hello... hello...

Hari ini gue lagi pengen banget makan yang berkuah, terus pedes kan. Kayak mumet banget gitu ini kepala.

Pulang magang gue biasanya berempat (sama gue). Sebut aja nama ketiga temen gue ini A, B, C. 

Pulang biasanya dari tempat magang jam 5 sore. Nah tadi tuh pas ahsar gue ngajakin kan B buat makan seblak yang lokasinya nggak jauh dari tempat gue magang. Karena seblak di situ tuh enak banget, pedes, dan kita kalo beli berdua-dua karena ya porsinya banyak. Gue biasanya beli berdua sama C, dan A sama B. 

Kebetulan C ngga mau. Dan singkat cerita setengah 5 (sebelum jam pulang magang) kita ijin keluar buat mesen dulu seblaknya, beli dua. Kenapa kita pesen dulu, karena ya itu tadi seblaknya enak, rame banget yang mau beli. Setengah 5 kayak baru buka gitu lah jadi belum rame. Pas tadi gue baru dateng belum ada yang beli malah. Pesen deh kita seblak 2, bilang ke abangnya sekitar jam 5 tolong dibikinin gitu. Soalnya bisa sampe satu jam kalo kita ngga pesen gitu. Abangnya iyain deh.




Entah kenapa, kita yang selalu pulang ngga pernah yang sampe setengah 6. Hari ini sampe jam 6 karena tiba-tiba C dapet kerjaan magan gitu deh dan kita ga enak kan ninggalin, soalnya pulang satu arah.

Setengah 6 kita baru pulang. Sampe sana abangnya belum buat apa-apa. Dan di situ udah rame yang beli. 

Temen gue bilang, “Bang kok belum dibikinin ya.”

Kata abangnya, “Kan tadi bilangnya jam 5, ini eneng baru dateng jam 6.” 

Kesel dah gue abangnya bilang gitu. Kan gue bilang ‘tolong bikinin jam 5’. Entahlah apa ngga dibikin karena takut kita ngga dateng lagi apa gimana. 

Yaudah deh gue coba diem. Temen gue suruh nanya kan, punya kita dibikin kapan, bisa ngga dibikin sekarang. 

Pas gue tanya dibikinnya kapan. Abangnya bilang, “emang kenapa?”

Gue bilang, “kalo misalnya dibikin abis ini (dia lagi masak buat pelanggan lain) saya tungguin.”

Abangnya nanya, tungguin apa?

Gua jawab, tungguin seblaknya. Kalo misalnya masih lama ya nggak saya tungguin, saya nggak jadi beli.

Abangnya bilang, “Yaudah abis ini.”

Langsung dah bu ibu sama mbak mbak nggak terima.

“Ih bang saya dulu. Saya yang duluan dateng.” Kata mereka.

Pengen gue teriakin rasanya tuh orang-orang. WEY GUE DULU KALE.
Tapi diem aja gue. 

Abangnya bilang, “Mba ini (gue maksudnya) duluan yang udah mesen.” 
Eh mereka diem.

Tapi gue langsung melengos aja, hampirin temen-temen gue dan bilang. “Udah nggak usah jadi dah makan di sini. Udah ayo pulang aja.” 

Terus temen gue bilang yaudah kan. Kata temen gue yaudah pulang ajalah, kaga usah bilang ‘ngga jadi beli’ sama abangnya, langsung pulang aja. Kecewa kita sebagai pelanggan. Masalahnya kita nggak nyelak ya, kita cuma pesen duluan. Kita mencoba memanfaatkan waktu makanya pesen duluan.

Udah deh kita pulang aja. Udah ngga mood juga jadinya, udah kesel sama abangnya, sama pelanggan yang lain juga. Dalem hati, MAKAN TUH SEBLAK. 
Wkwkwk
Pengen kesel, tapi nanti jadi ribut kan ya gara-gara seblak doang.

Pesen nih kalo berjualan, coba deh saling mengharagai. Yang penjual menghargai pembeli, sebaliknya yang pembeli menghargai penjual. Pelayanan itu nomor satu. Ibaratnya kalo kita mau ke salon kecantikan yang tempatnya tuh nyaman dan alat-alatnya canggih tapi pelayanannya ngga dijunjung tinggi, dan orang-orang salonnya bikes, mending lo ke salong kecantikan yang tempatnya biasa aja dan peralatan salonnya b aja tapi orang-orangnya mengerti apa yang lo butuhkan. 

Gue udah kesel aja si denger jawabannya si abang. Walopun dia ngga jutek, tapi kata-katanya bikin gue bilang ‘kecewa si...’ 
He doesn’t say sorry. 
Padahal yaa as simple as that. 
Semoga dagangannya laris deh. Hoho

Sekian.