Cerita Singkat Tentang Buku Travelicious : Lombok

05.50 0 Comments A+ a-

Hari Rabu minggu kemarin, saya baru saja mengunjungi pameran buku Indonesia International Book Fair (IIBF) yang diselenggarakan di JCC, Senayan. Saya antusias banget untuk mengunjungi pameran buku ini. Ya, walaupun rasanya sangat kurang dari segi waktu. Lalu, yang membuat saya senang sekaligus antusias pada setiap pameran buku seperti ini adalah stand yang menjual buku-buku murah. Seperti halnya penerbit Mizan yang menjual buku murah dengan kualitas bagus.


Buku di atas merupakan salah satu buku murah yang dijual di stand Mizan. Buku ini sangat menarik dan yang membuat saya akhirnya membeli. Saya belum membaca setengahnya, tetapi buku ini rekomen banget untuk yang suka traveling. Ada pengetahuan seputar Lombok beserta pulau-pulau kecil di sana. Penulis, Lalu Abdul Fatah, juga bercerita mengenai perjalannya di Lombok. Buku ini juga dilengkapi dengan kamus bahasa Sasak (bahasa yang dipakai oleh masyarakat Lombok). Ada juga info lengkap mengenai penginapan yang pas sama kantong, info tentang transportasi, dan wisata kuliner yang murah. Oh, iya, ada juga lho peta Lombok dan 3 Gili yang ada di Lombok. Travelling ke Lombok juga tidak memerlukan budget yang besar, hanya 600.000 rupiahan kamu bisa jalan-jalan ke Lombok (itu sudah sama oleh-oleh, lho). Menarik, bukan? Saya pun berharap bisa travelling ke Lombok yang memiliki destinasi wisata yang baguuuus! Tentunya ingin pergi mengelilingi Indonesia yang indah alamnya ini. Begitu sekiranya yang saya tangkap dari buku ini.