Kali-kali Indi Curhat

06.40 0 Comments A+ a-

Annyeonghaseyo! 

I'm come back, nih. Come back karena mau curhat. Karena juga nggak ada orang yang tepat buat untuk diajak cerita dan bingung mau berbagi sama siapa. So, daripada ini blog garing yaudah cerita di sini aja.Walaupun nggak ada yang baca juga hahaha #gakpentingdahndi

Aku lagi pengen curhat masalah kuliah. Masalah tugas sih lebih tepatnya. Sebenernya sih tugas bukan masalah-masalah banget, ya. Tapi nggak tau kenapa akhir-akhir ini jadi banyak pikiran gitu *sok banget dah*
Ya, gimana ya. Padahal mah males sebenernya mikirin tugas. Mikirin artikel yang belum kelar, lah. Tugas foto yang aku-nya nggak ada ide sama sekali lah. Serasa nggak kelar-kelar. Kayak perasaan aku sama dia.

Padahal lagi pengen ngumpul sama teman. Tapi apa daya. Makin ke sini, makin ngga ada waktu. Waktu sama keluarga juga nggak ada. Tapi semua itu emang harus disukurin juga. Ibaratnya ini masih latihan, belum masalah-masalah yang kita hadapin di masa yang akan datang, yekan?



Oh, iya. Aku juga mau sedikit cerita waktu aku sama Arshida hunting human interest di Jakpus, deket rumah nenek. Ada kakek-kakek, seperti tukang sapu jalanan, lagi kayak istirahat gitu. Sendirian. Itu miris aku liat kakeknya. Kan, Arshida izin dulu buat foto kakeknya. Udah izin tuh. Aku fotolah ya. Kakeknya masih makan roti pelan-pelan. Setelah selesai foto, aku sama Arsy kan bilang makasih. Aku ulurin tanganku lah ya. Tapi, kakeknya seperti matanya udah nggak 'awas' gitu. Pas aku udah jabat tangannya, aku rasain tangannya tuh kaku banget. Itu kondisinya lagi siang-siang. Kayaknya kakeknya kecapean. Dan sampe rumah aku nyesel, harusnya aku sama Arsy inisiatif gitu beliin makanan.

Udah sih aku mau cerita itu aja. Kalau kalian yang liat kakek-kakek atau nenek-nenek atau siapapun itu, sisihin aja uang buat beli makanan buat orang-orang di sekitar yang membutuhkan. Jangan kayak aku, bodoh banget. Sebenernya kalau kita liat kayak gitu buat pelajaran aja. Sadar nggak sadar, hidup kita lebih baik. Dan tinggal bersyukur aja. Nah, bersyukur yang susah. Kadang emang manusia dasarnya nggak puasan. Tapi kadang juga, itu dijadiin mind set. Misal gini, kita sering bilang 'Ya, namanya manusia gak puas-an.' Nah, kita jadi nggak puas-an beneran terus jadi serakah dan gak ada rasa peduli sama sekitar. Tapi nggak pa-pa sih kalau nggak puas-nya bikin kita jadi lebih baik. Ya, you know lah maskudnya rasa nggak puas untuk lebih baik lagi.

Udah, ah. Jadi kemana-mana omongan aku yang sok ini. Hahaha... Semoga ada manfaatnya, dah. Aamiin...
(Sebenernya ini bukan mau curhat kayaknya. Lebih tepatnya lagi gabut)
#kalikaliindicurhat
#kalikaliindigakjelas #padahalmahsering
#semogatugasbisaselesaidenganlancar aamiin...

Gomabseubnida!