Mid semester gasal'13

06.46 0 Comments A+ a-

sebelum cerita tentang ini. gue mau berayukur aja sama Allah:') Yaa.. pasti apapun yang kita dapat entah itu baik atau buruk harus disyukuri :) walaupun itu adalah salah satu hal yang menurut gue sulit :D tulus dan ikhlas itu sulit. butuh belajar hehe.

Jum'at kemaren gue sama temen-temen udah selesai Mid semester gasal. Nggak tau kenapa mid kali ini, gue ngerasa beda aja. ngerasa lebih care sama Mid. maklum lah udah kelas 2 SMK tapi masih nyantai-nyantai aja. rasanya gak tau diri aja kalo begitu. akhir-akhir ini juga suka inget orang tua. yang susah payah nyari duit buat anak2nya. tapi satupun belrium ada yang bisa banggain :( yaudah mid kali ini gua coba buat serius. off jejaring sosial selama seminggu. coba buat fokus. gue inget-inget terus kata-kata motivator yang pernah dateng ke sekolah gue, yang pada saat itu sedang mengisi acara keputrian. beliau bilang. kunci keberhasilan itu cinta dan fokus. tapi masih ada lagi sih. tapi gue lupa. yaudah inget hanya dua aja udah Alhamdulillah. Nah gue coba aplikasikan dalam kegidupan gue. khususnya untuk mid kaliini. ohiya, gue juga inget sama sistem belajar yang dipake sama Bu Ita. Gue daplikasikan juga tuh. fokus gue udah ikutin caranya walaupun nggak 100% sistem belajar dari bu Ita juga dicontoh walaupun itu hanya sekitar 90%. dan yang belum gue bisa praktekin itu adalah cinta. makanya, itu yang menghambat gue dalam keberhasilan mid. jujur susah banget untuk mencintai sesuatu yang menurut kita belum tentu membua
t nyaman. setiap hari gue coba fokus. sistem belajar bu Ita juga dicontohkan. malemnya kaga belajar. belajarnya jam 3pagi(itu kalo gue) kalo bu Ita jam2. hehe.  berat.. berat banget malah buat ngejalaninnya u.u gue ini baru pemula. gue juga cepet bosenan sama pelajaran. hobi gue tidur. jadi sulit banget buat bangun jam 3 pagi.  yowes jalanin aja dengan bismillah. semoga terbiasa. sistem itu berlangsung kurang lebih seminggu. Yang gue harepin dari semuanya sih biar gue berubah. ngga jadi orang yang male lagi amiiin. rela-relain. emang belum bisa buat gue nyaman. tapi semoga bisa amiiin. Nah! udah mau abis nih masa-masa midnya. selama itu, ada beberapa pelajaran yang menurut gue sulit-,- dan ada penyesalan. "kenapa gue kurang belajar mati-matian lagiii." gondok setengah mati didalam hati. Hari jumatnya pengumuman hasil nilai mid test MTK. perasaan gue gak enak sama Mtk. pada saat itu, begonya gue ngerjain yang susah dulu baru yang gampang. padahal gaboleh gitu, itu salah coy! hft-,- Bener kan beneeeer... kaga diremed sih cuman kurang greget aja(mulai deh mulai gak bersyukur). Temen2 gue pada dapet nilai 90. lah gue? emang sih ada yang dibawah gue lagi. tapi ngerasa yang paling bodoh sendiri masa... nauzubillahminzalik. Mana ditempel dimading lagi u.u maluuu BuRohmaa huhu-,- waktu hari jumat itu gue masih ada ulangan Ips sama LAN (jaringan). Karena gue udah kecewa sama hasil mtk. gue bertekat buat ips yang semoga sukses amin.. pas istirahat gue gak keman2. dikelas aja belajar sama devi sama sela. kita bertiga belajar yang bener-bener belajar. saat belajar itu gue ada rasa puas tersendiri. ada perasaan bangga sama diri gue tapi juga sama sela. karena apa? baru kali ini gue liat dia yang bener-bener belajar serius. sela yang biasanya males-malesan tapi nyatanya dia bisa serius. SERIUS men hehe..
Pada saat itu gue ngeliat sela yang belajar dengan penuh keseriusan dan keyakinan. Gila coy gue bangga aja gitu. Sela yg biasanya males-malesan belajar, tapi waktu itu dia bener-bener fokus dengan cara belajarnya yang buat gue, devi, dan kak fifi (kaka kelas akuntansi) yang juga ikut nimbrung bareng kita-kita ikut geli juga ngeliat cara belajar sela. Tapi nggak pa-pa Allah itu kan gak ngeliat dari hasilnya tapi dari proses dan niatnya. Gue tau. Gue, devi, dan sela udah serius dan niat banget buat ips. Tapi kalo hasil gak memuaskan ya syukurin aja :) dan yang buat gue bingung itu ya.. masih sela. Tak tahu ada angin apa dia. Gue inget-inget lagi.. nah hari kamisnya gue udah selesai dengan semua ulangan. Semua anak-anak udah pada di kelas. Biasalah gue kalo lagi nggak enak badan diem aja. Dari pas hari senin gue udah nentengin fresh care terus. Kepala gue dari hari senin nyut-nyutan. Nggak tau kenapa. Kamisnya makin menjadi-jadi. Yaudag gue lebih banyak diem. Gue geser-geserin kursi buat 'selonjoran' istirahatkan diri sejenak. Seperti biasa tuh bocah (sela) selalu 'ngintilin' gue. Emang dari kelas sepuluh dia selalu ngikutin gue. Wkwk.. apa-apa gue :D tapi semenjak kelas 11 dia udah mulai join sama yang lain. Tapi masih tetep ngintilin gue juga. Dan gue 'selonjoran' dia ikutan. Oh iya, sebelumnya dia cerita tentang keluarganya yang buat gue keingetan sama keluarga gue juga. Berdua saja (gue&sela) menangis bersama. Gue bilang ke dia "Nah. Elu terlalu mikir ibu lu nggak sayang sama lu. Padahal ibu lu sayang banget sama lu. Elunya aja sel yang nggak pernah mikirin ortu lu. Yang lu pikirin selalu wahyu. Diri lu aja nggak pernah lu pikirin." Najisnya gue begitu frontal sama dia dan sok bijak. Tapi tenang kok. Itu gue positif sama dia. Gue kasian sama dia yang selalu begitu.. ya begitu lah..
Nah. Mungkin semenjak itu.. mungkin ya.. Selanjutnya itu gue mulai ulangan IPS. Hari terakhir mid itu coy :D haha.. Gue keluar kelas dengan begitu sumeringah. Yang gue keselin dari sebelumnya adalah aliq. Dia selalu nanya sama gue tapi dia begitu tidak yakin dengan jawaban gue. Gue tau liq tauuu.. gue bego. Gue tau lu takut jawaban yang gue kasih salah. Tapi lo masih tetep nanya. Jiji.
Setelah gue keluar ruangan. Gue, devi, sela main tos-tosan ala cherrybelle ^^ tos atas kesuksesan. Dan gue bilang gini ke Laras "Ras, ayo katanya anak-anak ceweknya mau pada foto pake papan ulangan." Laras membalasnya dengan sumeringah. Akhirnya 'planning' foto sama papan ulangan terkabul. Tapi ada yang nggak punya papan ulangan. Kasian yah u.u *canda. Kita anak cewenya aja yang foto. Pas udah pada pulang. Difotoin sama kakek. Akhirnya kita bisa melepas kepenatan dengan berfoto ^^ sumah penat. Hehe.. Malemnya Nadira upload foto ke twitter. Gila kece banget tuh kelas. Gue ngerasa kayak girlband. Berada dalam satu ruangan yang isinya semua cewe-cewenya gila. Iya gila. Gue baru pertama kali nemuin kelas yang gila kayak gitu. Seru aja gitu :D. Ada beberapa hasil yang menurut gue tidak memuaskan. Ada sedikit keyakinan kalo nilai bakalan turun. Tapi jangan sampe hehe. Kalo udah ada nilai yang jelek itu bikin gue unmood aja di kelas-,- salah gue sepenuhnya sih hehe.. siapa suruh jadi orang males :p
FINISH
unyu{}