Dunia Sudah Tidak Sesederhana Keliatannya

03.06 0 Comments A+ a-

Hello...  Helloo
Hello dunia.  Sekarang kenapa udah berbahaya ya? Orang-orangnya udah pada serem-serem dan sulit dipercaya. Kenapa gue bisa ngomong gini? Karena gue ngalamin bahwa manusia di dunia ini begitu kejam. Nggak semua emang,  tapi beberapa. Terlebih kalau manusia udah kenal sama yang namanya uang.



Gue pengen cerita sedikit waktu itu,  udah lama banget sih, gue pernah kehilangan tas gue,  tas gemblok yang biasa gue pake buat kuliah.  Gue kehilangan itu di stasiun percisnya di mushola.  Kalau diceritain panjang,  tapi yang pasti gue sedih banget ya itu tas isinya keperluan buat kuliah mana hari itu gue lagi UAS,  besoknya juga masih UAS.

Terus kemarin gue hampir ditipu lagi sama orang. Dari provider gitu, ngakunya mau kasih uang dan pulsa. Alhamdulillah gue langsung tanya temen-temen gue,  kalau yang begituan emang penipuan. Gue dengerin kata temen-temen gue. Awalnya sebelum gue nanya temen-temen ya gue udah seneng aja. Mayanlah hadiahnya yekan buat bayar kosan. Tapi kata temen gue itu nipu dan gue nantinya bisa rugi,  gue abaikan aja orang itu.  Kata temen gue juga "Gue kalo jadi lo nih,  Ndi. Gue nggak percaya. Gue lebih baik menghindari kemungkinan terburuk yang terjadi. Tapi kalo pun itu bener,  ya gue bakal nganggep kalo gue belum rejeki aja dapet hadiah itu."

Emang sekarang ada aja orang yang nyari duit sampai segitunya. Sampai nipu orang lain. Orang yang kayak gitu yang nggak mikir kalo cari duit susah.  Buat dapetin goceng aja susah ya. Eh dia tanpa rasa bersalah ngambil hak orang lain. Kalo tuh orang yang ditipu raja tanah mungkin ngga masalah bagi orang kayak gitu, tapi gimana kalo orang yang ditipu buat makan seharinya aja susah. Tapi balik lagi,  mau raja tanah kek, mau anak kosan kek gue kek,  salah dah yang begitu.  Hahaha.  Ngga usahlah buat ngambil atau nipu-nipu gitu,  toh rejeki itu udah urusan Allah. Kalau belum dapet rejeki yang sesuai mungkin karena usahanya harus ditingkatin dan doanya ditingkatin.

Hati-hati sama orang asing itu penting sekarang.  Dari dulu juga sih. Bukannya sok atau apa,  tapi kita juga nggak tahu tipe orang yang baru kita kenal, walopun nggak semua orang di dunia ini jahat. Masih ada yang peduli,  contohnya waktu gue kehilangan tas di stasiun itu.  Ada tukang ojek yang keliatan peduli banget. Semoga kita bisa jadi orang yang baik hatinya di tengah-tengah dunia yang kejam ini.  Aamiin.