Uhuy The Series - Cerbung (Ketika Uhuy Bertasbih)

05.35 0 Comments A+ a-

Tokoh :
Sonia
America 
Ciripa
Gujunpiyo


Allahuakbar... Allahuakbar
          Azan isya pun sudah berkumandan. Setelah beberapa jam sebelumnya orang-orang muslim diseluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya menyantap makanan berbuka mereka. Dan melalukan ibadah sholat magrib.
          “Assalamu’alaikum...” Salam seseorang wanita yang berjalan dari arah barat. Wanita yang cantik dengan berbalut kerudung diatas kepalanya, menenteng sebuah mukena merah. Wanita itu memeberikan salam kepada kedua temannya yang tengah berjalan menuju Masjid AW.
          “Wa’alaikumsalam...” Ciripa dan America berbalik menoleh kearah Sonia. “Gile kamu. Makin cantik aja..” Sahut Ciripa.
          “Amiin. Ah, kamu bisa aja” Sonia merunduk. Dia tersipu malu
          “Beneran.”
          “Gombal ya?”
          “Najis aku gombalin kamu.” Ciripa mendadak menggebok pundak Sonia.
***
          Akhirnya mereka sampai. Kemudian, masuklah mereka bertiga kedalam rumah Allah.
          “Subhanallah..” Sahut America yang sedari tadi tutup mulut karena asik cmzan dengan Icham Rapun.
          “Hey! Ada uhuy girls tuh!” Teriak seorang teman kepada salah satu temannya. “Kita pindah ke sebelah sono aja yuk.” Suasana yang sebelumnya tenang dengan lantunan ayat-ayat suci Al-qur’an, sontak menjadi sepi dan kaku.
          “Tenang.. tenang..” Sonia menghela nafasnya. Dan kembali berbicara. “Kita mau ikut sholat disini. Kita juga ingin memperdalam ilmu agama kita. Kalian nggak perlu takut sama kita. Kita juga mau minta maaf atas kesalahan yang telah kami perbuat selama ini. Perbuatan yang membuat kalian risih.”
          “Kalian harus memaafkan mereka.” Dari balik tirai. Seseorang lelaki berbadan kekar, dengan perawakan yang santun dan penuh lemah lembut menyahut.  “Sesama saudara seiman. Sudah seharusnya kita saling memaafkan.” *dialognyaa kayak inget.
          Uhuy girls membuka mulutnya lebar-lebar ketika melihat salah satu bilal yang terdapat di masjid itu. Pria itu bernama Gujunpiyo.


SELESAI