Waktu yang Berubah atau Manusianya?

06.17 0 Comments A+ a-

Hello... hello...
Setiap orang pasti pernah kan yak hidup di suatu lingkungan yang enak, yang nyaman. Tapi ada juga mausia yang hidup di lingkungan yang bikin nggak nyaman buat individunya. Dan ada juga manusia yang awalnya mandang hidup dia nyaman berhubungan dengan seseorang dan pada akhirnya seseorang yang pernah ngisi harinya buat dia nggak nyaman, dan perlahan mulai ngejauh. Tanpa sebab.

Itu hukum alam. Hati, sifat, atau apalah yang ada di diri manusia itu nggak bisa diprediksi dengan waktu singkat. Manusia pasti ada aja yang dateng dan pergi di hidup kita.

Ambil contoh aja sahabat atau temen.

Selama setahun gue udah ngerasa dekettttt banget sama seorang temen. Bahkan ada yang sampai bertahun-tahun. Tahun berikutnya gue nggak ada pikiran bakal ada jarak sama temen gue itu. Nggak mungkin malah. Terus tanpa sadar gue sama temen gue itu udah mulai berjarak. Udah jarang kontak-kontakan, susah ketemuan, nggak bisa hangout kayak dulu, mau komen di sosmednya jadi gengsi (merasa udah nggak sedeket dan sebebas itu kalo buat komen), dan lain-lain. Dan pada akhirnya hubungan yang tadinya nyaman banget antara gue sama temen gue, berubah jadi hubungan orang yang nggak kenal sama sekali. Proses saling mengasingkan satu sama lain bukan karena berantem atau beda pendapat atau apa, yang lucunya adalah adanya orang baru yang lebih baik nempatin posisi sebagai "BEST FRIEND " dibanding gue nih yang udah lebih dulu punya cerita (manis, pait, konyol, nggak jelas) sama temen gue itu.

Lucu sih.

Gue sempet mikir, kalo kayak gitu, sebenernya apa emang waktu yang udah ngerubah segalanya, atau emang manusianya yang pengen berubah?

Miris juga sih. Karena kalo waktu yang ngerubah segalanya, dengan hadirnya orang baru, orang lama nggak mungkin dilupain gitu aja.