No Judul

02.29 0 Comments A+ a-

Waktu kemaren, hari jumat. Biasanya abis sholat zuhur, di sekolah itu udah agak free lah. Udah nggak ada pembelajaran lagi. Dan kemaren khusus buat kelas 11 dan 10 itu nonton film tentang gaza, dan kelas 12 nggak ada kegiatan apa-apa. Karena aku kelas 12, jadi kelas ku free. Dan tiba-tiba abis shalat zuhur itu, salah satu temen kelas ada yang ngajakkin ngumpul di kelas. Susah buat ngajakin ngumpul gitu, soalnya ada yang mau jajan dulu, ada yang ke kamar mandi dulu. Emang awalnya aku nggak tau temenku itu ngajakin kumpul buat apaan. Tapi udah ada feeling nih, pasti mau ngomongin uneg-uneg kita selama di kelas. Abis itu, berapa menit kemudian ngumpul lah tuh anak-anak kelas, perempuannya doang tapi. Kita ngumpul di kelas, di balik meja guru, dengan suasana kelas yang anak laki-lakinya berisik banget main bola di kelas. Padahal bukannya sombong nih ya, di sekolah itu lapangan ada dua, besar dan lumayan buat main bola dibanding di "kelas". Oke fine. Balik lagi ke tujuan awal aku bercerita. Setelah semuanya berkumpul. Kami mulai menceritakan uneg-uneg, yang menurutku uneg-unegnya itu udah mereka pendem dari kelas 10. Karena dari kita kelas 10, kelas kita nggak pernah dipecah sampai nanti kita lulus.

3 tahun baren-bareng kan lumayan. Dari awal aku masuk, aku juga ngerasa kelas ini banyak banget masalah. Dari egoisnya individu-individu, terus yang awalnya kita main kelompok-kelompokkan, terus yang masih pertama masuk aja kita udah ada konflik yang suka ngatain-ngatain temen, haahah dan masih banyak lagi deh. Jadi temen ku yang ngajakkin kumpul itu, dia ada konflik yang menurutnya dan menurutku juga harus banget diselesaiin kalo ada problem bertahun-tahun. Dari siang sampe mau ashar kita keluarin semua masalah kita, anatara enak dan nggak enak. Tapi ya ada bagusnya. Dari situ kita pada sadar. Dan pada dasarnya, kita harus peka kenapa teman kita begitu dan bla bla bla. Kalo ada merasa ada yang ganjil kita tanya langsung ke orangnya dan baik-baik, dan usahakan mereka bisa jujur saat menjelaskan kekurangan kita dan usahakan mereka nyaman saat menyampaikan uneg-unegnya, dan kita bisa terima itu. Karena gampang banget buat hubungan kita sama siapa pun berantakan, dan marah-marahan. Tapi susah banget kan pasti buat minta maaf atas kesalahan kita. Ada perasaan males lah, gengsi takut permintaan maaf ini sia-sia. Aku pun begitu :D Tapi yang aku suka dari kelasku itu perubahannya yang baik. Dulu yang sekelas kita berkelompok, mainnya cuman mau sama yang pintar, dll. Tapi sekarang alhamdulillah, kita bisa bareng-bareng. Yang tadinya terbelakangi, sekarang bisa menjadi sahabat :D karena kebersamaan itu lebih enak diliat. Ye kan? Tapi curhatan kita yang kemaren itu belum selesai, karena masih ada yang rapat osis jadi belum lengkap, dan keburu udah sore juga. Capek tau ngomongin dibelakang bertaun-taun, kitati tau dan bikin doca :D Semoga Allah memberikan kebaikan untuk kami. aamiin. :)

NP : No judge. No sombong. No hate. #HanyaInginPerubahanYangBaik #MaafAtasKesalahan #NggaAdaMaksudJelek #HanyaBercerita #JujurItuBaik :)